Home » General » News » UPACARA HUT KE-65 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA
UPACARA HUT KE-65 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA 

Pada tanggal 17 Agustus 2010, Sekolah Terpadu Pahoa mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-65 Republik Indonesia. Peserta upacara terbagi ke dalam kelompok paduan suara, guru-guru jenjang taman kanak-kanak, jenjang sekolah dasar, jenjang sekolah menengah pertama, jenjang sekolah menengah atas, para staf/karyawan, dan para alumni Pa Hoa. Upacara bendera berlangsung di lapangan parkir Sekolah Terpadu Pahoa dan dimulai pada pukul 07.30 WIB. Soeseno Boenarso didaulat menjadi inspektur upacara bendera, sedangkan pemimpin upacara, pemimpin barisan, paskibra, protokol, pembaca pembukaan UUD 1945, dan pembaca naskah Pancasila berasal dari siswa jenjang SMA.

Pada upacara tersebut, para siswa SMP dan SMA mengucapkan enam butir janji siswa. Dalam janji siswa tersebut, mereka berjanji akan melakukan hal-hal berikut:

         Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

         Setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

         Berbudi pekerti luhur dan senantiasa menjunjung tinggi nama baik sekolah.

         Hormat dan taat kepada orangtua, bapak/ibu guru, karyawan, tata usaha, sesama teman, dan manusia.

         Mentaati tata tertib yang berlaku di Sekolah Pahoa.

         Rajin belajar dan senantiasa mengembangkan wawasan keilmuan serta memiliki kepedulian terhadap lingkungan.  

Setelah pengucapan janji siswa tersebut, Soeseno Boenarso selaku inspektur upacara memberikan amanat yang berisi harapan terhadap siswa Sekolah Terpadu Pahoa yang merupakan calon penerus cita-cita alumni Pa Hoa. Para siswa hendaknya dapat meneruskan semangat dan kegigihan para alumni untuk mengembangkan sekolah dalam upaya mempersatukan dan mencerdaskan bangsa. Selain itu, mereka diharapkan dapat menjadi siswa yang rajin belajar sehingga dapat berguna bagi bangsa dan negara, serta dapat meneruskan visi dan misi sekolah terutama misi sosial Pahoa.

© PAHOA 2010 All Right Reserved . powered by Menaravisi