Home » Senior Secondary School » News » Pertemuan orang tua siswa SMA
PERTEMUAN ORANG TUA SISWA SMA 

PERTEMUAN ORANG TUA SISWA

KELAS X DAN XI IPA, IPS, dan BAHASA SMA  PAHOA

SABTU, 24 JULI 2010

 

Dewasa ini, pertemuan orang tua di sekolah-sekolah selalu dilaksanakan, baik di tingkat SD, SMP, maupun SMA. Dalam hal ini, sekolah PAHOA khususnya SMA, melakukan hal yang sama yaitu acara pertemuan orang tua siswa. Pertemuan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Juli 2010. Pertemuan ini dilaksanakan dalam dua sesi yaitu sesi pertama untuk orang tua kelas X yang dimulai tepat pukul 08.00 sampai pukul 10.00 WIB. Setelah itu, pertemuan dilanjutkan dengan sesi kedua untuk orang tua kelas XI IPA, IPS, BAHASA yang dimulai pukul 10.30 sampai 12.30 WIB. Acara tersebut dilaksanakan di Aula gedung E lantai 5 sekolah PAHOA.

 

Senyum manis menyapa para orang tua yang datang pada acara pertemuan tersebut. Senyum manis itu diberikan oleh guru yang berada di lantai satu, dua, tiga, empat, dan lima yang memang bertugas menyambut setiap orang tua yang datang. Senyum manis merupakan budaya sekolah PAHOA yang wajib ditularkan kepada setiap orang, baik di lingkungan sekolah PAHOA maupun di luar sekolah PAHOA.

 

Segala sesuatu yang dilakukan oleh manusia pasti dimulai dengan doa. Demikian pula acara pertemuan orang tua ini diawali dengan doa yang dipimpin oleh Revina sebagai master of ceremony. Setelah itu, Dra. Hartaty Ashary, M.Pd. (Kepala SMA PAHOA) mempresentasikan program-program sekolah tahun ajaran 2010-2011, dimulai dari sejarah sekolah PAHOA, kegiatan belajar-mengajar, fieldtrip, karyawisata, ekstrakurikuler, dan lain-lain. Setelah itu,  acara dilanjutkan dengan memperkenalkan guru-guru SMA PAHOA tahun ajaran baru, mulai dari guru wali kelas, guru bahasa Inggris dan bahasa Mandarin native speakers, sampai ke guru-guru mata pelajaran lain yang jumlahnya hampir mencapai lima puluh orang. Dalam hal ini, tidak lupa juga diperkenalkan Lucky K. Tanubrata (General Manajer PAHOA) dan Liliawati Rahardjo (Komisaris PT PAHOA).

 

Acara selanjutnya dibawakan oleh Liliawati Rahardjo (Komisaris PT PAHOA). Pada kesempatan ini, beliau bercerita tentang sekolah PAHOA yang merupakan sekolah nasional plus dengan tiga bahasa pengantar sekaligus. Selain itu, beliau juga bercerita tentang niatnya yang tidak mau membuka “sekolah internasional.” Pada akhir ceramah, beliau menekankan betapa pentingnya ajaran Confucius dalam hidup manusia sebab ajaran tersebut tidak menganut agama tertentu melainkan berlaku secara universal. Beliau mengucapkan terima kasih kepada semua orang tua atas kepercayaan mereka menitipkan anak-anaknya di SMA PAHOA.






 

Acara selanjutnya adalah pemaparan tata tertib oleh Tarja (Wakil Kepala SMA PAHOA Bidang Kesiswaan). Acara ditutup dengan presentasi dari Bank Permata mengenai cara-cara pembayaran uang sekolah dan uang kegiatan yang sekarang jauh lebih mudah pelaksanaannya karena dilakukan melalui virtual account. Cara ini memudahkan para orang tua dalam menyelesaikan semua administrasi keuangan. Setelah itu, Intan, sebagai master of ceremony,  menutup acara dengan doa penutup. Segenap keluarga besar SMA PAHOA mengharapkan bahwa melalui pertemuan ini dapat terbina kerjasama yang baik di antara sekolah dengan para orang tua siswa.

 

 

Tim Website SMA 

© PAHOA 2010 All Right Reserved . powered by Menaravisi