Home » General » News » SEKOLAH TERPADU PAHOA MERUPAKAN SEKOLAH NASIONAL PLUS
SEKOLAH TERPADU PAHOA MERUPAKAN SEKOLAH NASIONAL PLUS 

Di zaman sekarang ini di Indonesia, banyak terdapat sekolah nasional plus sebagai pilihan sekolah oleh siswa-siswi yang diharapkan mampu memenuhi tuntutan zaman mengenai pendidikan yang superlengkap. Sekolah Terpadu Pahoa hadir memenuhi tuntutan itu. Sekolah Terpadu Pahoa merupakan salah satu sekolah nasional plus yang didirikan kembali pada tahun 2008 oleh alumni sekolah Pa Hoa.

Sekolah nasional plus yang diusung oleh Sekolah Terpadu Pahoa adalah sekolah yang menggunakan kurikulum nasional dengan menambahkan pelajaran trilingual (bahasa Indonesia, Mandarin, dan Inggris) secara intensif serta menerapkan pendidikan budi pekerti berdasarkan moral dan etika Confucius yang universal. Dengan bekal ilmu pengetahuan yang komplit, kurikulum ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa-siswi Sekolah Terpadu Pahoa dalam menyongsong masa depan mereka. Dan dengan budi pekerti luhur diharapkan mereka mampu meraih cita-cita mereka sesuai dengan keinginan dan kemampuan mereka dalam menjawab tantangan zaman yang akan datang.

Untuk menghasilkan siswa-siswi yang gemilang, Sekolah Terpadu Pahoa didukung oleh sejumlah guru pendidik yang handal di bidangnya masing-masing, berpengalaman, dan berdedikasi tinggi di bidang pendidikan. Khusus untuk pelajaran bahasa asing, Sekolah Terpadu Pahoa mendatangkan guru bahasa asing native speaker agar siswa-siswi memperoleh pelajaran bahasa asing yang standar.

Dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan Sekolah Terpadu Pahoa, siswa-siswi harus mampu menerapkan tiga bahasa yakni bahasa Indonesia, Mandarin, dan Inggris. Bahasa ini mereka terapkan, baik di setiap jam pelajaran di dalam kelas maupun di luar kelas. Cara ini selaras dengan motto Sekolah Terpadu Pahoa yaitu  belajar untuk diamalkan . Melalui kegiatan demikian diharapkan siswa-siswi dapat menguasai tiga bahasa itu secara fasih dan betul.

Mengingat Sekolah Terpadu Pahoa merupakan sekolah nasional plus maka pada pelajaran agama, siswa-siswi mengikuti jenis pelajaran agama yang sesuai dengan keyakinan yang mereka anut. Siswa-siswi bebas memilih jenis mata pelajaran agama sesuai dengan iman mereka masing-masing.

Selain pendidikan di bidang akademik, Sekolah Terpadu Pahoa juga memberikan kepada siswa-siswi pendidikan nonakademik melalui pelajaran ekstrakurikuler. Sekolah Terpadu Pahoa mendorong siswa-siswi untuk mengembangkan bakat yang  mereka miliki dengan menyalurkannya dalam pelajaran ekstrakurikuler yang tersedia. Di dalam pelajaran itu siswa-siswi dapat mengasah kemampuan dan talenta yang mereka miliki di bawah bimbingan guru yang kompeten di bidangnya. Sekolah Terpadu Pahoa menyediakan sarana dan prasarana yang memadai guna menunjang kegiatan ekstrakurikuler tersebut.

Selain menyediakan kegiatan ekstrakuler, selaku sekolah nasional plus, Sekolah Terpadu Pahoa juga  merayakan hari raya nasional. Dalam setiap tahun siswa-siswi merayakan hari nasional atau hari besar di dalam atau di luar sekolah meliputi  HUT RI, Idul Fitri, Natal, Tahun Baru Imlek, Paskah, Hari Kartini, Waisak, dan lain-lainnya. Melalui perayaan demikian diharapkan siswa-siswi akan mengenal aneka budaya yang ada di dalam masyarakat kita.

Sekolah Terpadu Pahoa selalu berusaha memberikan pendidikan yang terbaik di bidang akademik dan nonakademik kepada siswa-siswi mereka. Hendaknya para orangtua tidak lagi ragu untuk memilih Sekolah Terpadu Pahoa sebagai tempat bersekolah putra-putri mereka. Dengan pembelajaran kurikulum nasional plus trilingual, guru pengajar lokal dan guru bahasa asing native speaker yang kompeten, fasilitas yang tersedia, sarana prasarana yang lengkap, dan kemampuan untuk  memenuhi kebutuhan dan keinginan siswa-siswi, siswa-siswi akan dapat menjadi cerdas serta memiliki budi pekerti yang baik. (era)

© PAHOA 2010 All Right Reserved . powered by Menaravisi